Home » PC » Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Begini cara menghilangkan watermark Filmora 9 dan 10 secara permanen. Hanya membutuhkan ✔ kode register dan ✔ aktivasi Filmora.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora

FestivalLembahBaliem.id – Ada banyak jenis aplikasi editing video yang canggih untuk PC dan salah satu aplikasi yang mudah digunakan adalah Filmora. Penggunaan aplikasi ini ada yang bersifat gratis namun akan memberikan watermak pada video yang sudah diedit.

Editing video menjadi lebih mudah dan memberi kesan yang menarik dengan aplikasi Filmora. Tetapi sayangnya pada video yang diedit di Wondershare Filmora memberikan watermark yang berupa gambar atau logo Filmora.

Perlu diketahui bahwa ada cara menghilangkan watermak Filmora. Tinggal ikuti saja langkah-langkahnya yang akan dijelaskan secara detail di bawah ini.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menghilangkan Watermark Filmora Tanpa Menggunakan Aplikasi

Watermark Filmora bisa dihilangkan dengan beberapa cara melalui PC dengan Windows 7.8, 10, dan Mac. Caranya pun gratis tinggal pilih salah satu cara yang diinginkan.

1. Menghapus Watermark dengan Mendapatkan Serial Number

Menghapus Watermark dengan Mendapatkan Serial Number

Cara pertama untuk menghilangkan watermark Filmora adalah dengan mendapatkan serial number. Beberapa kode registrasi Windows dan PC dari berbagai sumber ini bisa digunakan sesuai dengan perangkat yang digunakan.

A. Kode Registrasi Wondershare Filmora Untuk Windows

Jika menggunakan laptop atau PC Windows untuk menggunakan Filmora maka gunakanlah kode di bawah ini:

B. Kode Registrasi Wondershare Filmora Untuk Mac

Jika menggunakan Filmora pada Mac atau produk dari Apple maka gunakanlah kode di bawah ini:

2. Menghapus Watermark dengan Melakukan Register

Menghapus Watermark dengan Melakukan Register

Hal yang perlu dilakukan setelah mendapatkan key number dan usernya adalah registrasi. Langkah dalam melakukan proses registrasi antara lain:

  • Matikan koneksi internet terlebih dahulu lalu buka aplikasi Filmora di PC.
  • Pilih Full Feature Mode di bagian home.
  • Jika sudah masuk lanjutkan ke menu Registrasi.
  • Masukkan Licensed email dan Registration Code yang sudah disebutkan di atas.
  • Setelah itu klik Register.

Proses registrasi selesai dan aplikasi Filmora dapat digunakan tanpa watermark. Tetapi ada kekurangan dari cara ini adalah watermark akan kembali muncul jika terhubung ke internet. Sehingga proses editing video hanya bisa dilakukan secara offline.

Cara ini tidak disarankan jika bekerja secara online. Tapi hal tersebut bisa disiasati dengan mengunduh lebih dulu data yang diperlukan sepert video, audio, dan animasi.

Selain itu kode-kode yang sudah disebutkan tadi memiliki kemungkinan tidak bisa digunakan. Karena itu sebaiknya cobalah kode tersebut satu per satu sampai berhasil lalu gunakan secara offline. Jika tidak ada yang berhasil maka lebih disarankan untuk membeli lisensi sendiri.

Cara Aktivasi Aplikasi Filmora 9 dan 10 Secara Permanen

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa saat terhubung dengan internet maka kode aktivasi yang dimasukkan tidak bisa berfungsi. Karena aplikasi Filmora yang digunakan akan kembali ke mode gratis.

Supaya watermark Filmora bisa hilang secara permanen harus tahu cara yang tepat untuk menghilangkannya. Bagaimana cara untuk menghilangkan watermark secara permanen akan dijelaskan di bawah ini.

  • Buka laptop atau PC dengan Windows atau Mac yang terpasang aplikasi Wondershare Filmora 9 atau 10.
  • Buka Control Panel dengan cara klik Start dan tulis di kolom Control Panel.
  • Ubah bagian View by menjadi Category lalu pilih System and Security.
  • Selanjutnya pilih Windows Defender Firewall dan masuk ke pengaturan Firewall tersebut.
  • Akan ada banyak opsi yang bisa dipilih di halaman Firewall, klik opsi Advanced Settings.
  • Pada halaman selanjutnya pilih Inbond Rules kemudian klik New Rules.
  • Setelah itu pilih Program dan akan dialihkan ke halaman berikutnya. Pada bagian This Program Path silahkan klik Browse dan cari file exe, atau bisa cek folder C:\Program Files\Wondershare\Filmora. Jika sudah ketemu klik Next.
  • Pilih opsi Block The Connection agar aktivasi menjadi permanen. Selanjutnya klik Next yang ada di bagian bawah.
  • Beri centang pada pilihan Domain, Private, dan Publish lalu klik Next.
  • Langkah yang terakhir berikan nama sesuai yang diinginkan. Selesai.

Kelebihan dari Filmora di PC

Kelebihan Filmora PC

Banyak editor video yang menggunakan Filmora karena adanya beberapa kelebihan pada aplikasi ini. Kelebihan saat menggunakan aplikasi Filmora antara lain sebagai berikut:

1. Semua Fiturnya Dapat Digunakan Secara Gratis

Aplikasi Filmora menyediakan fitur gratisan tanpa harus menggunakan versi Pro. Ketika pertama kali mengunduh dan menggunakannya ada sangat sedikit batasan antara versi biasa dan versi pro.

Perbedaan keduanya hanya hasil akhirnya saja. Pada versi gratis akan muncul watermark sehingga video tidak terlihat profesional di mana pada video profesional biasanya menampilkan video yang bersih.

2. User Interface yang Sederhana

Pada Filmora antarmuka lebih sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan secara intuitif meski belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya.

Dari antarmuka yang sederhana ini ada fitur yang beragam dan sangat lengkap. Sebaiknya coba satu per satu semua fungsinya hingga mendapatkan apa yang diinginkan. Jadi jjika sudah terbiasa maka proses editing video bisa dilakukan dengan lebih cepat.

 3. Jarang Terjadi Crash

Kelebihan lainnya adalah aplikasi Filmora memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak berat saat digunakan. Maka laptop atau PC dengan spek kentang pun bisa menggunakannya.

Jika digunakan untuk mengedit data video yang besar pada aplikasi ini memiliki kemungkinan crash atau mati secara otomatis dengan tingkat yang rendah. Itu sebabnya aplikasi ini digemari oleh para pemula.

Apabila aplikasi mengalami crash maka kemungkinan besar masalahnya ada di RAM atau file aplikasinya. Misalnya ketika ada yang salah saat download hingga mengalami banyak bug.

4. Banyaknya Plugin Tambahan

Tersedia banyak plugin tambahan yang dapat diunduh dengan menggunakan versi Pro sehingga video yang diedit akan menjadi semakin menarik. Beberapa plugin bersifat premium sehingga perlu biaya untuk membelinya.

5. Membuat Video Sesuai Kebutuhan

Video yang diedit dengan aplikasi Filmora dapat disimpan dengan format apa saja dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Misalnya video yang diedit akan dipakai untuk konten Youtube maka ukurannya bisa dibuat lebih besar.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memakai Filmora

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memakai Filmora

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan Filmora sebaiknya perlu juga untuk diketahui. Baik itu pada aplikasi Filmora versi gratis atau berbayar, perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Sediakan Memori Laptop yang Besar

Walaupun aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai jenis laptop namun akan lebih baik jika laptop yang digunakan tersedia sisa memori dengan jumlah yang banyak, sedikitnya ada 15 – 20 GB.

Karena akan banyak aset yang dimasukkan saat editing dan menyimpan video. Masalah saat menyimpan video akan berkemungkinan besar jika tidak tersedia memori yang cukup besar di laptop.

2. Gunakan RAM yang Memadai

Disarankan untuk menggunakan RAM di atas 3 GB atau 4 GB karena RAM yang lebih besar akan mempercepat proses editing dan resiko mengalami crash menjadi rendah.

3. Biaya Berlangganan Murah

Ada resiko yang besar yang berimbas pada PC jika menggunakan aplikasi yang dimodifikasi apalagi jika dalam PC yang digunakan menyimpan banyak data penting. Sebaiknya berlangganan jika memiliki biaya untuk itu apalagi biaya tahunannya cukup murah.

4. Berhati-hatilah dengan aplikasi Mod

Aplikasi jenis mod atau yang dimodifikasi oleh orang lain biasa digunakan untuk mendapatkan versi full atau untuk menghilangkan watermark. Tapi jenis aplikasi ini beresiko terdapat virus di dalamnya.Sebaiknya pakailah aplikasi Filmora versi Pro atau berlangganan jadi keamanan PC dan data di dalamnya terlindungi dengan baik.

Menghilangkan watermark Filmora bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah, cepat, dan sederhana. Gunakan cara tersebut sampai berhasil. Sehingga pada setiap proses editing video tidak perlu lagi muncul watermark dari aplikasi Wondershare Filmora.


Ikuti update berita dan artikel terbaru dari FestivalLembahBaliem.id dengan cara mengikuti Facebook FestivalLembahBaliem, Twitter @FestivalLembahBaliem, dan Instagram @FestivalLembahBaliem