Wisata Tirta Air Terjun Tinggima Wollo

Wisata Tirta Air Terjun Tinggima Wollo

Distrik Wollo merupakan salah satu distrik yang paling jauh di wilayah Kabupaten Jayawijaya. Distrik ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamberamo Tengah dan memiliki panorama wisata tirta serta agrowisata perkebunan kopi serta wisata alam dan penelusuran goa yang dapat menjadi alternative bagi pecinta wisata trekking.

Air Terjun Tinggima yang dimiliki Distrik Wollo, memiliki keindahan dan ketinggian sekitar ± 30 m dengan diameter sekitar ±10 meter.

Sejak tahun 2012, lokasi ini sudah dibuka oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya untuk di kunjungi oleh masyarakat umum, dengan mendirikan tiga buah pondok yang dibangun guna membantu para pecinta alam yang akan melakukan pendakian menuju lokasi wisata air terjun ini.

Air Terjun Tinggima ini berada di Kampung Tinggima, yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dan perjalanannya mendaki keunikannya adalah lokasi air terjun yang ternyata berada tepat diatas ketinggian gunung, sehingga lokasi ini memerlukan ekstra tenaga bagi pecinta alam dan trekking pendakian.

Untuk mencapai lokasi Wisata Tirta Air Terjun Tinggima, kita dapat menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Bahkan kita pun dapat menggunakan kendaraan angkutan umum. Waktu yang dibutuhkan sekitar ± 1-2 jam berjalan kaki mendaki. Biaya masuk di hitung berdasarkan harga perorang ataupun membayar biaya guide lokal.