FESTIVAL BUDAYA LEMBAH BALIEM ke - 30 Tahun 2019

Atraksi Teaterikal Kolosal

JEJAK PERADABAN SUKU HUBULA SEBAGAI WARISAN DUNIA

Sebuah pertunjukan drama musikal di alam terbuka dipandu koreografer Titov dengan 500 performer menjadi suguhan pembuka acara Festival Budaya Lembah Baliem tahun ini. Diiringi musik yang membuat suasana menjadi hidup dan menegangkan. Berisi tarian, nyanyian dan pertunjukan musik yang Menceritakan kehidupan masyarakat Suku Hubula Papua. Siapkan diri anda untuk hadir di pentas budaya ter-akbar di Tanah Papua tahun ini.

Warisan Budaya Dunia

REKOR MURI : PEMBUATAN NOKEN RAKSASA

Mengajak Mama-Mama Papua di Kabupaten Jayawijaya untuk membuat Noken Raksasa dengan tinggi 30 meter dengan panjang dan lebar menyesuaikan. Mengingat Noken adalah salah satu warisan budaya dunia menurut UNESCO, maka Noken Raksasa karya Mama Papua akan mudah mendapat tempat di Museum Rekor MURI.

Galeri produk khas Papua

PASAR FESTIVAL

Pasar Festival sebagai ajang gelar produk Budaya Suku Hubula,
pamer karya dari masyarakat lokal dan paguyuban (fotografi, lukisan, kriya, kuliner) atau pihak terkait yang turut mendukung kegiatan.

Living as Papuans

KAMPUNG FESTIVAL

Kampung Festival sebagai ajang bagi turis yang ingin mencoba melakukan aktifitas layaknya masyarakat di dalam perkampungan. Area ini akan digunakan untuk ragam atraksi budaya yang dapat dilakukan juga oleh turis (bakar batu, anyam noken, membuat koteka, tiup pikon, sikoko, puradan)

Belajar Pengolahan Produk

KAMPUS FESTIVAL

sebagai ajang belajar bersama pakar dalam mengolah produk lokal secara maksimal.